Pertaruhan Harga Diri Satpol PP Kota Kediri Melawan Provider PT Protelindo

indonesiasatu, 28 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI - Satpol PP Kota Kediri sebagai penegak Perda sangat tegas dalam menjalankan tugasnya. Salah satunya menara yang notabene milik PT Protelindo harus dibongkar oleh tim TP3MT Kota Kediri, Selasa (28/1/2020) siang yang lokasi menara berada di Kelurahan Semampir Kota Kediri .

Setelah melalui kordinasi Tim Penataan Pengawasan Pembangunan Menara Telekomunikasi (TP3MT) yang tergabung dari beberapa dinas terkait di lingkungan Pmerintah Kota Kediri

Tim TP3MT sudah mengirim surat peringatan I, II dan III sampai surat pembongkaran I, II dan III tetap tidak diindahkan oleh pihak provider PT Profesional Telekomunikasi Indonesia ( PT.Protelindo ) yang berkedudukan di Bandung Jawa Barat.

PT.Protelindo yang sudah menyalahi aturan belum memenuhi kelengkapan perijinan sesuai peraturan Undang-Undang yang berlaku.

Yuni Widianto selaku Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Kediri mengatakan, kegiatan ini merupakan penertipan tentang menara telekomunikasi yang di mana perizinan awalnya itu oleh pemohon diajukan berupa permohonan izin pendirian menara esisting.

"Tetapi dari Tim TP3MT pengendali wilayah yang ada di wilayah Kota Kediri, dikarenakan tidak memenuhi syarat untuk diijinkan, sehingga kita melakukan penertiban," ucap Widi.

Penertiban ini dilakukan rapat koordinasi karena tidak sesuai dengan Site Plan yang ada di peraturan Pemerintah Kota Kediri, maka kami luncurkan surat peringatan I, II dan III tapi dari pihak PT Protelindo masih tetap meneruskan pembangunan menara.

Kemudian kami lakukan cek lapangan dan informasi yang kami dapat  ternyata menara sudah naik keatas dan sudah On Air.

Kami menerbitkan surat peringatan pembongkaran baik I, II dan III sudah kami luncurkan ke kantor Bandung  Jawa Barat.

"Selain di Semampir ada beberapa menara yang belum dilengkapi IMB yang ada di Kelurahan Tamanan Kecamatan Mojoroto juga proveider dari Bandung," beber Widi.

Pihak Tim TP3MT melakukan pendataan ulang dan mengiventarisir seluruh menara yang ada di wilayah Kota Kediri dan sudah ada ijinnya atau tidak, nanti akan tindakan selanjutnya.

"Yang dilanggar terkait IMB, Ijin Lingkungan dan Perda terkait telekomunikasi. Ada beberapa peralatan lunak sudah dilepas dari menara," ungkapnya. (prijo)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu