Menteri Koprasi Hadiri RAT 2017 KSP Tunas Artha Mandiri Syariah, Ini Alasannya

indonesiasatu, 13 Apr 2018, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga memberikan sambutan pada acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSPPS Tunas Artha Mandiri Tahun Buku 2017, Kamis (12/4/2018). Tunas Arta Mandiri merupakan koperasi penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) Inilah satu contoh koperasi yang maju pesat usahanya, sangat banyak anggotanya. Itulah Koperasi simpan pinjam berbasis Syariah yang berpusat di Jalan Dermojoyo no 34 Nganjuk.

Saat menghadiri RAT, Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga mengapresiasii keberhasilan Tunas Artha Mandiri (TAM) dalam meningkatkan kinerja selama tahun 2017. Pertumbuhan positif kinerja keuangan Jasa dapat menambah kepercayaan anggota yang pada akhirnya akan lebih meningkatkan kesejahteraan anggota.

Puspayoga mengatakan dengan kinerja yang baik Tunas Artha Mandiri telah mampu menjadi koperasi yang sehat dan mandiri."Tunas Artha Mandiri berhasil membangun sistem IT,  kinerja keuangan yang sehat, manajemen yang andal. Karena itu Tunas Artha Mandiri berhasil lolos seleksi sebagai koperasi penyalur  KUR pertama di Indonesia," kata Menteri dalam sambutannya saat RAT yang dihadiri Plt Bupati Nganjuk KH Abdul Wachid Badrus.

Dia menegaskan jika koperasi berkualitas sebagaimana harapan anggotanya dapat terwujud,  maka kehadiran koperasi akan mampu memperjuangkan kepentingan sosial dan ekonomi anggotanya.

Sementara Plt Bupati Nganjuk KH Abdul Wachid Badrus mengemukakan walau ada dinamika ekonomi demikian upaya-upaya meningkatkan kinerja koperasi terus dilakukan.  Koperasi,  disebutnya, melakukan berbagai inovasi dengan membuat berbagai kemasan produk jasa keuangan yang dibutuhkan amggota. Pihaknya juga mendukung kinerja untuk mensejahterahkan anggota di seluruh Indonesia,khususnya Kabupaten Nganjuk

Di acara yang dihadiri Dandim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusiono,Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta Deputi Bidang Kelembagaan Kemenkop dan UKM Meliadi Sembiring, Ketua Umum KSPPS H.Imam Mukayat Sya,Ketua Pengawas KSPPS Priyadi, dan jajaran Dirut KSPPS Tunas Artha Mandiri dan 750 anggota Tunas Artha Mandiri, Menkop Puspayoga pun mengapresiasi kemajuan teknologi yang dilakukan KSPPS.

Menkop menambahkan, penerapan teknologi koperasi tersebut merupakan bagian dari program Reformasi Total Koperasi yang sudah digulirkan Kemenkop dan UKM, yaitu pengembangan koperasi. Reformasi Koperasi itu meliputi rehabilitasi koperasi, reorientasi koperasi, dan pengembangan koperasi.

"Tujuannya adalah membangun koperasi yang berkualitas. Jumlah koperasi tak perlu banyak, cukup sedikit tapi berkualitas. Jumlah anggota koperasinya yang harus terus kita tingkatkan", imbuh Puspayoga.

Ketua Umum KSP Tunas Artha Mandiri Syariah H.Imam Mukayat Sya mengucapkan selamat datang kepada Mentri Koperasi dan UMKN Anak Agung Gede Ngurah Pusoayoga di Kantor Pusat Tunas Artha Mandiri Syariah Nganjuk, Imam Mukayat mengatakan, RAT Tahun buku 2017 adalah peristiwa pesta demokrasi gerakan koperasi khusus KSP Tunas Artha Mandiri Syariah.

Tema RAT 2017: Dengan semangat RAT Tahun buku, bersama nelayan petani peternak dan buruh siap menciptakan usahawan baru sekaligus sebagai investor lokal untuk membangun Indonesia bermartabat sejahtera jasmani dan rohani,Wujudkan ekonomi mandiri bersama nelayan petani peternak dan buruh sebagai pemain utama bukan penonton.

"Sehingga hari ini panitia undang Kementrrian Koperasi, Dekopin, Plt Bupati Nganjuk. Sejak 2017 menjadi koperasi primer tingkat nasional," katanya.

Kegiatan ini dihadiri utusan dari berbagai cabang seluruh Indonesia dan beberapa kantor pembantu se Indonesia. Diharapkan KSP Tunas Artha Mandiri Syariah sebagai Indikator koprasi yang baik,memiliki anggota yang banyak sehingga ekonomi kerakyatan yang sejatera sehingga angka kemiskinan bisa dikurangi.(adv/kla)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu