Koptan Plasma Awal Baru Gelar RAT Lanjutan Pemilihan Pengurus Baru

indonesiasatu, 14 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Buol - Koperasi Petani Plasma Awal Baru   menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) lanjutan setelah beberapah pekan lalu tertunda akibat terjadi konflik antara pengurus dan anggota. Bertempat di di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Tiloan, Kabupaten, Buol, Provinsi Sulawesi Tengah Kamis 14/11/2019 

Pada Lanjutan Rapat Anggota Tahunan ( RAT ) Koperasi Tani Plasma Awal Baru pemilihan secara Aklamasi pengurus Koperasi Masa bakti 2016 - 2018 kembali terpilih dengan masa bakti 2019 - 2021. Yakni, Ketua Suleman A. Batalipu, Sekretaris Susanto Maatiala, Bendahara Asis Achmad dan Badan Pengawas Bakri Kadadia, Anggota Pengawas Usman Abdullah, Anggota Pengawas Syamsul S. Nggaibo.

Seluruh Rangkaian Kegiatan Lanjutan Rapat Anggota Tahunan ( RAT ) Koperasi Tani Plasma Awal Baru berjalan lancar aman dan tertib.

Turut hadir dalam kegiatan RAT tersebut, Camat Tiloan, Drs. Jufrin AS Lamadang, Kapolsek Momunu Iptu Fadli, pihak PT Hardaya Inti Plantation, diwakili Rudi Laba, Kades Balau, Jasri ketua dan seluruh pengurus Koprasi Awal Baru serta unsur Muspika.

Kapolsek Momunu Iptu Fadli  dalam penyampainnya menjelaskan kali ini juga memiliki nilai penting karena sekaligus dilakukan pemilihan pengurus yang baru periode 2019-202. Ia berharap,  pengurus baru dapat  menjalankan tugas dengan penuh amanah dan yang terpenting adalah komitmen bersama baik pengurus maupun anggota untuk terus memajukan koperasi.

“Kegiatan RAT sangat penting, karena forum ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk mengevaluasi segala kegagalan maupun keberhasilan program yang dijalankan pada tahun yang lalu. Melalui evaluasi yang jujur dan transparan diharapkan hasilnya dapat dijadikan sebagai landasan untuk merancang program dan kebijakan ke depan, sehingga mampu memberikan manfaat yang besar bagi seluruh anggotanya,”ungkap Fadli

 

Selain itu kata Kapolsek, bahwa pentingnya peranan Koperasi, harus seleksi dan selektif dalam mendukung kegiatan  poktan. Anggota kelompok juga harus disiplin dalam dalam melaksanakan kegiatan saling bahu membahu untuk meningkatkan koprasi. 

" Koperasi  dibentuk guna membantu dalam upaya meningkatkan kesejahteraan seluruh anggotanya," jelas Kapolsek Momunu

Kapolsek menambahkan, agar dalam pembahasan rencana kerja, anggota harus aktif memberikan masukan dan saran kepada pengurus.

“Sehingga semua kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pengurus pada Tahun Buku 2019 sudah tercakup secara menyeluruh,” pungkas Kapolsek

(Basri Djulunau)
PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu