KADIN Pandeglang Apresiasi Penetapan Lima Wilayah di Pandeglang Sebagai Zona Industri Skala Besar

andang, 28 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANDEGLANG,- Telah ditetapkannya lima wilayah di Kabupaten Pandeglang yakni, Kecamatan Cikeusik, Cimanggu, Pagelaran, Munjul dan Kecamatan Bojong, sebagai zona Industri berskala besar mendapat apresiasi dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Pandeglang.

Menurut Ketua KADIN Pandeglang, H Muradiguna SE kepada indonesiasatu.co.id mengatakan, langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang yang telah menetapkan lima wilayah sebagai zona industri berskala besar sudah sangat tepat. Karena kata dia, dengan dibukanya wilayah zona industri tersebut, tentunya sebuah peluang para investor berinvestasi menanamkan modalnya di Kabupaten Pandeglang.

Dengan demikian tidak hanya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan tetapi hal itu pun dapat mendorong terhadap peningkatan percepatan pembangunan daerah. Selain itu juga akan terbukanya lapangan kerja bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang.

"Ditetapkannya lima wilayah sebagai zona industri berskala besar sebuah terobosan positif Pemerintah Kabupaten Pandeglang di era kepemiminan Irna Narulita sebagai Bupati," tutur Muradiguna kepada indonesiasatu.co.id disela acara Rapat Koordinasi Pengurus KADIN PANDEGLANG di Kantor KADIN, Jalan Raya Labuan KM5 Cipacung, Kecamatan Kadu Hejo Pandeglang, Selasa (28/1/20)

Pada kesempatan tersebut selaku Ketua KADIN, dirinya pun mendorong para pelaku usaha khususnya para pengusaha Pandeglang, untuk dapat meningkatkan kompetensinya menjalankan usahanya seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi saat ini.

"Pentingnya meningkatkan kompetensi bagi pengusaha pandeglang agar mampu bersaing dengan pengusaha luar dalam pengembangan usahanya, supaya kedepan tidak akan diragukan lagi kalau pengusaha pandeglang juga memiliki daya saing tinggi di era tekhnologi ini," terangnya

Masih kata Murad, sejauh ini KADIN Pandeglang, terus berkoordinasi baik dengan pemerintah daerah maupun dengan para pelaku usaha. Mulai dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Pedagang hingga pelaku usaha jasa kontruksi. Hal tersebut dilakukan sebagai program kerja KADIN yang telah diamanatkan oleh Undang -undang No 1 Tahun 1987 tentang KADIN sebagai salah satu lembaga yang mewadahi para pengusaha dan perusahaan.

"Selain itu, masih banyak program kerja KADIN Pandeglang lainnya yang harus kami lakukan guna perkembangan usaha di Pandeglang. Untuk itu pada Rapat Koordinasi ini rencananya pengurus KADIN Pandeglang dalam waktu dekat ini akan melakukan kunjungan kerja ke beberapa perusahaan BUMN maupun Swasta yang ada di Wilayah Kabupaten Pandeglang," tutup Ketua KADIN seraya berharap Pemerintah Daerah memberikan kepercayaan selaku mitra kerja kepada KADIN dan bersama- sama berkolaborasi dalam meningkatkan serta memajukan dunia usaha di Kabupaten Pandeglang***

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu